Blitar – Rabu, (8/3) SMK Islam 1 Blitar kedatangan tamu Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur) dan Bapak Solikin, S.Pd., M.Pd., (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Blitar) beserta semua rombongan yang disambut hangat oleh Bapak Kepala Sekolah dan jajaranya. Kunjungan ini adalah dalam rangka Kunjungan Jatim Cerdas guna melihat pengelolaan SMK Pusat Keunggulan yang ada di SMK Islam 1 Blitar.

Bapak Disdik disambut hangat di Ruang Kepala Sekolah

Dalam ucapan selamat datangnya, Pak Haji Solihin selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih karena Bapak Disdik sudah berkenan untuk hadir di SMK Islam 1 Blitar, yang sebelumnya Bapak Disdik ini me-launching acara “Exspose SMK-PK, Gelar Cipta Karya, Unjuk Kerja Siswa PKL SMKN 3 Blitar” di Gedung Kesenian Kota Blitar.

Bapak Disdik beserta rombongan juga diajak bekeliling di Bengkel SMK Islam 1 Blitar untuk melihat implementasi SMK Pusat Keunggulan dan juga Bengkel Teaching Factory yang ada di SMK Islam 1 Blitar. Salah satu spot kunjungan adalah bengkel TEFA Teknik Pemesinan. Karena SMK Pusat Keunggulan yang didapat SMK Islam 1 Blitar berpusat di Jurusan Teknik Pemesinan.

“Apa yang menjadi daya tarik siswa untuk bersekolah di sini?” ujar Bapak Disdik bertanya kepada bapak Kepala Sekolah. Yang menjadi daya tarik siswa untuk bersekolah disini adalah KERJA. Karena SMK Islam 1 Blitar telah membekali softskill dan hardskill kepada peserta didik untuk menyiapkanya bisa bersaing di dunia kerja setelah lulus. Selain itu SMK Islam 1 Blitar juga menjembatani siswa pada program penyaluran lulusan, karena SMK Islam 1 Blitar telah banyak menggandeng hubungan kerja sama dengan dunia usaha dan industri yang harapanya nanti setelah mereka lulus atau bahkan sebelum lulus sudah dicari perusahaan yang telah bekerjasama dengan SMK Islam 1 Blitar. Ujar Bapak Kepala Sekolah.

Dokumentasi Kegiatan :

Bapak Disdik meninjau pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian di LAB APL 2

 

Bapak Drs. H. Gigih Widiyanto menunjukkan hasil UKK DPIB

 

Bapak Disdik meninjau pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian di LAB APL 2

 

Bapak Disdik meninjau pelaksanaan pelaksanaan KBM di LAB APL 3

Bapak Disdik meninjau pelaksanaan pelaksanaan KBM di LAB APL 3

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x